Rabu, 09 Januari 2019

Asiknya berkunjung ke museum Geologi

Libur tlah tiba,...libur tlah tiba....horreee....
Mungkin sebagian orang akan mengisi liburan mereka dengan pergi ke pantai atau destinasi keren seperti ke luar negri.
Namun melihat ketertarikan si kecil terhadap hewan-hewan purbakala seperti dinosaurus, akhirnya kami membuat jadwal mengunjungi Museum Geologi Bandung. 
Dan benar saja, setibanya di Museum...si kecil Shalman dan kakak Shabrina sangat antusias dan semangat mengitari dan melihat beberapa peninggalan bersejarah yang belum mereka lihat sebelumnya.

Ketika berkunjung ke museum, ada banyak informasi, pengetahuan, serta fakta-fakta yang bisa kita dapatkan. Dan berikut manfaatnya :
1. Referensi visual.
Mungkin Shabrina di bangku sekolah dasarnya sudah belajar mengenai sejarah, geografi, dan ilmu lainnya di sekolah melalui buku pelajaran. Sekarang saat dia berkunjung ke museum dan melihat sesuatu secara visual, maka ia akan mendapatkan pemahaman yang lebih.

2. Menempatkan sesuatu dengan perspektif waktu.
Anak-anak mungkin bisa bingung dengan waktu dari berbagai peristiwa di dunia, baik itu sejarah, politik, dan lainnya. Museum biasanya menggunakan grafik, angka, dan sumber lainnya untuk menempatkan suatu peristiwa dunia dengan perspektif waktu. Ini pun akan membuat anak memiliki perspektif waktu yang lebih luas tentang sebuah peristiwa di dunia.
3. Merasakan nuansa yang berbeda dan hal yang belum pernah dilihat anak sebelumnya.
Museum adalah tempat yang baik untuk anak-anak mendapatkan nuansa dunia yang belum pernah mereka lihat. Contohnya saat ini, mereka bisa melihat fosil dinosaurus. Dengan ini, mereka bisa mempelajari kehidupan ratusan tahun sebelumnya.
4. Memancing imajinasi dan mendorong rasa ingin tahu.
Dengan mengajak anak berkunjung ke museum akan menimbulkan rasa ingin tahu anak dan ketika telah mendapat jawabannya maka anak menjadi kaya akan pengetahuan.
Itulah beberapa manfaat yang kami rasakan saat mengajak anak liburan ke museum.
Liburannyanya dapat, edukasinya dapat 😊
#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
@akuanaksgm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...