Kamis, 28 Februari 2019

Manfaat untuk si kecil saat bermain di kebun


Dear bunda, sudahkah si kecil diajak bermain di kebun?

Ayo...simpan gadgetnya dan ajak si kecil mengitari seputar halaman rumah belakang dan ajak berkebun 😊

Kegiatan bermain di kebun tak hanya bisa bermanfaat mengenalkan berbagai jenis pohon dan tumbuhan kepada si kecil lho bunda, tetapi juga memberikan banyak sekali manfaat positif lain.

Diantara kegiatan dan manfaatnya adalah sebagai berikut :
1. Memetik bunga atau buah akan merangsang si kecil untuk menggerakkan jari tangan serta kaki yang berguna untuk meningkatkan kemampuan motorik.
2. Mengumpulkan daun kering yang berserakan mengajak si kecil membuat kompos, sekaligus mengajarkan ilmu pengetahuan baru dari berkebun.
3. Menyirami tanaman yang ada di halaman dan menjelaskan bahwa mereka perlu disirami untuk tetap hidup, si kecil akan belajar untuk peduli.
4. Melibatkan dlm membersihkan sampah yang berserakan di kebun akan mengajarkannya tentang kerapian dan kebersihan.
5. Mengenali beberapa binatang yang hidup di kebun, seperti kupu-kupu, ulat, belalang, burung, cacing. Serta menambah kosakata si kecil.

Wah banyak sekali kan bund manfaatnya.
Kegiatan ini bisa dilakukan saat hari libur tiba, seperti saya sebagai seorang ibu rumah tangga yang bekerja....memanfaatkan weekend untuk berinteraksi secara intens dengan si kecil agar hubungan seorang ibu dan anak semakin dekat dan erat.

Diantara manfaat diatas, bunda juga semakin berkualitas saat berinteraksi dengan si kecil. Si kecil akan semakin memiliki momen momen indah dimasa depannya nanti.

Bunda perlu perhatikan juga untuk mengoleskan lotion anti nyamuk agar si kecil terhindar dari gigitan nyamuk dan serangga.

Dan yang paling penting asupan si kecil saat bermain di kebun itu sendiri, berupa SGM Aktif. Kemasan UHT praktis dibawa kemana saja tanpa khawatir si kecil kekurangan nutrisi saat bermain diluar.

Shalman suka rasa cokelat nih bund, bagaimana dengan si kecil bunda ?

#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
@akuanaksgm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...