Kamis, 14 Maret 2019

Manfaat gula merah untuk anak


Si kecil suka yang manis-manis? Nah bunda bisa memberinya kudapan dengan manis gula merah. Karena tau ga bund, ternyata gula merah banyak manfaatnya untuk si kecil. 

Dan berikut beberapa manfaatnya :

• Hindari anemia
Gula merah adalah sumber zat besi yang baik. Zat besi adalah mineral yang membantu dalam pembentukan hemoglobin dalam tubuh. Karena itu, untuk melindungi anak Anda dari anemia, sertakan gula merah dalam makanannya.

• Memperbaiki masalah sembelit
Konsumsi gula merah meningkatkan gerakan bayi dan membantu mencegah masalah sembelit pada anak-anak. Gula merah yang alami juga membantu mengaktifkan enzim pencernaan dan meningkatkan pencernaan pada bayi.

• Membersihkan hati
Gula yang dimakan mentah-mentah membantu mendetoksifikasi tubuh bayi. Konsumsi ini membersihkan semua racun berbahaya dari tubuh bayi dan membantu membersihkan hati. Karena itu, pastikan si kecil nya bunda mengonsumsi gula merah.

• Mengobati gejala flu 
Bayi sering menderita batuk, pilek, pembengkakan, retensi air, dan gejala flu. Gula merah adalah yang paling efektif untuk pengobatan gejala flu. Untuk itu, konsumsi dengan mencampurnya dengan air hangat. Dan si kecilpun akan segera merasa lega.

• Memperkuat tulang
Gula merah juga merupakan sumber mineral, kalsium dan fosfor yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan jaringan. Dengan menambahkan gula mentah ke makanan bayi, tulang mereka bisa diperkuat lho.

Mencegah masalah pernapasan

Manfaat gula merah yang satu ini berguna bagi yang memiliki masalah dengan sistem pernapasan. Oleh karenanya, konsumsi gula merah secara teratur dapat membantu mencegah masalah pernapasan seperti bronkitis dan asma. Selain itu, gula merah juga mengandung sifat tertentu yang membantu dalam mengatur suhu.

Beberapa makanan yang bisa menyertakan gula merah seperti agar-agar, pan cake, puding dll. 
Di season selanjutnya mungkin saya akan share beberapa resep kudapan anak kecil yang memakai gula merah. Stay tune selalu ya 😊

Sekarang bunda sudah tahu beberapa manfaatnya, jadi jangan segan untuk menambahkan gula merah dalam makanan si kecil untuk mendapatkan manfaatnya.

So bunda, selamat mencoba 😉

#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...