Jumat, 29 Maret 2019

Shalman Anak Generasi Maju Yang Mandiri



Halo bunda-bunda kesayangan....

Perkenalkan ini anakku Shalman, saat ini usianya 3 tahun. Alhamdulillah sejak lahir, saya memberinya ASI ekslusif selama 6 bulan dan dilanjutkan sampai usianya 2 tahun.

Tumbuh kembang setiap anak pastinya berbea-beda, namun buat saya Shalman terbilang cepat dibanding anak seusianya di lihat dari kemampuan bahasa dan kognitifnya. 
Di usia 2 tahun Shalman sudah bisa membedakan warna-warna dan menyebutkannya dalam bahasa Inggris.
Saat itu saya menstimulasinya lewat permainan, sering sekali saya mengajaknya bermain balok-balok warna sambil mengajaknya berbicara "Shalman,..what colour it is?" dan saya sendiri yang menjawab "Red.....Blue....White..." dan seriiing seperti itu. Xixiii....terkadang lucu ya. Tapi hal itu malah membuat Shalman mengingat apa yang saya bicarakan.

Dan sampai sekarang perkembangannya di usia 3 tahun, selain mengenali warna....Shalman sudah bisa melakukan beberapa hal seperti :
  • Minta ke toilet sendiri
  • Makan dengan tangannya sendiri, yang pada awalnya selalu ingin disuapi
  • Menyelesaikan puzzle
  • Menghitung sampai sepuluh, dalam bahasa Inonesia dan bahasa Inggris
  • Mengidentifikasi benda-benda dan berbagai warna
  • Mengenali perbedaan berbagai hewan
  • Berlari jarak pendek tanpa terjatuh
  • Mudah memanjat furnitur
  • Naik sepeda roda tiga
  • Naik dan turun tangga menggunakan kaki bergantian
  • Menendang dan melempar bola dengan baik
  • Berjalan dalam garis lurus dan berjinjit
  • Membantu pekerjaan rumah yang sederhana, seperti membereskan bantal, ikut menyapu dll.

Dan yang paling membanggakan dari perkembangan Shalman yaitu tumbuh menjadi pribadi yang mandiri. Seperti contohnya kemarin saat SGM Aktifnya habis, Shalman bergegas untuk pergi membelinya. Saat itu diluar sedang hujan, Shalman mengambil payung dan segera pergi ke warung dekat rumah yang kebetulan menyediakan SGM Aktif kesukaan Shalman.
Dari kejauhan saya mengamati dan tetap mengawasinya. 
(tak lupa cekrek dulu...hehee...)

Saya bersyukur walaupun saya ibu bekerja yang tidak setiap waktu menemaninya, namun perkembangan Shalman baik, seimbang dan sesuai usianya. 
Dan saya pastinya menginnginkan yang terbaik untuk Shalman.

Sebagai anak generasi maju yang memiliki aktivitas di luar rumah, nutrisi Shalman harus tetap diperhatikan. Oleh sebab itu saya percayakan kepada minuman susu UHT SGM Aktif dengan formula Complinutri, yang mengandung Omega 3, Omega 6, Vitamin, dan Mineral diadaptasi dari kebaikan susu bubuk SGM Eksplor.

**Shalman paling suka SGM Aktif rasa Coklat :)




#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...