Rabu, 24 Juli 2019

Bermain Balon Memang Asik


Balon Shalman berwarna kuning

Banyak sekali cara untuk menstimulasi tumbuh kembang pada si kecil. Salah satu media yang bisa bunda gunakan adalah dengan balon. Kenapa balon ? Itu hanya salah satu contoh ya bunda. Balon itu memiliki warna yang beragam, secara otomatis akan menarik perhatian si kecil untuk mengetahui berbagai nama warna-warna. Selain itu balon juga memiliki berbagai bentuk mulai bulat dan sekarang sudah banyak yang berbentuk lain seperti bintang, hati, hewan dan lain-lain.

Shalman yang kini usia 3tahun 8bulan sudah bisa meniup balon sendiri lho bunda dan setelah mengembang terkadang udaranya terbuang lagi karena ga diikat.

Berikut adalah inspirasi permainan balon yang bisa bunda lakukan untuk mendukung tumbuh kembang si kecil seperti :

Voli Balon
Permainan ini dapat bunda dan si kecil lakukan di halaman rumah atau di ruangan yang cukup luas di dalam rumah.
Cara memainkannya cukup mudah, dengan melambungkan balon ke udara lalu minta si kecil untuk memukulnya.

Lomba Menghias Balon
Bunda hanya menyiapkan balon yang sudah ditiup sebesar kepala, lalu spidol untuk menggambarnya.
Si kecil pasti suka, seperti Shalman saat disuruh menggambar wajah malah corat coret ga beraturan. Xixii...gapapa bunda itu tandanya si kecil sedang bereksplorasi.

Lomba Joged Balon
Seperti di even agustusan, loba joged balon selalu ada. Nah, itu bisa menjadi inspirasi untuk bunda melakukannya bersama si kecil.
Bunda mainkan musik atau lagu anak-anak (bisa dari ponsel, dvd atau player musik lainnya), lalu balon diapit kepala bunda dan si kecil. Setelah itu goyangkan badan bunda dan si kecil mengikuti alunan musik yang dimainkan.

Semakin seru dan asik jika semakin banyak anggota keluarga yang ikutan. Permainannya bisa dinikmati, begitu pula secara stimulasinya akan didapatkan oleh si kecil.

Dan masih banyak lagi permainan yang bisa dilakukan bunda dan sikecil dengan balon ini.

Tidak hanya stimulasi saja yang si kecil perlukan, namun nutrisi yang seimbang akan menjadi asupan yang sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil. Untuk itu bunda bisa berikan  #SGMEksplor setiap hari pagi dan sebelum tidur agar si kecil siap menjadi #GenerasiMaju yang cerdas dan sehat.



#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...