Jumat, 30 Agustus 2019

Bermain sambil belajar di kebun binatang


Liburan sekolah kali ini anak2 ingin main katanya. Dan dipilihlah kebun binatang, karena selain kita bisa berlibur juga sebagai sarana edukasi untuk si kecil. Apalagi di usia Shalman saat ini dengan rasa keingintahuannya sangat antusias terhasap binatang. Iya memang Kebun binatang bisa menjadi tempat seru untuk liburan yang edukatif. 
Tak hanya melihat hewan yang beragam, banyak juga manfaat hebat di balik si kecil berkunjung ke kebun binatang. Diantaranya sebagai berikut :
1. Mengenalkan Kehidupan Alam Liar Secara Langsung
Dengan bermain di kebun binatang, maka si kecil bisa bermain dan mengenal kehidupan satwa liar. Ia bisa menemukan berbagai hewan liar yang pastinya jarang atau tidak pernah dilihat sebelumnya. Keberagaman ini tentu membuat si kecil lebih dekat dengan hewan liar, seperti ular, harimau, gajah, dan masih banyak lagi.
2. Bermain sambil Belajar
Berlibur ke kebun binatang membuat si kecil makin pintar, karena ia bisa tahu tentang binatang itu sendiri. Kita bisa sambil menjelaskan tentang habitat hewan tersebut hingga makanannya. Dengan informasi dan apa yang si kecil lihat, hal itu bisa menjadi pembelajaran si kecil secara langsung.
3. Meningkatkan Kemampuan Bahasa
Sambil berjalan-jalan, kita bisa membantunya dengan menyebutkan nama-nama binatang yang ia lihat. Anak bisa dengan mudah menghafal berbagai kosa kata dan nama-nama binatang dengan langsung melihat wujudnya.
4. Membantu Si kecil Bereksplorasi
Manfaat lainnya saat mengajak anak ke kebun binatang adalah si kecil bisa menjelajahi lingkungan dan menemukan hal baru. Hal ini bisa membantu perkembangan motorik dan akademik anak.

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan sikecil, tentunya membuat si kecil semakin pintar dan merupakan ciri anak #GenerasiMaju yang cerdas. Sebagai nutrisinya tentu tak lupa selalu berikan #SGMEksplor setiap hari agar tumbuh kembang si kecil optimal.

#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...