Jumat, 16 Agustus 2019

Generasi Maju Yang Mandiri

Alhamdulillah semakin bertambah usianya, Shalman semakin pintar dan mandiri. Kemampuan makan dengan tangannya sendiri semakin terasah dengan baik. Sekarang Shalman sudah bisa memotong motong makanan yang besar disesuaikan dengan kapasitas mulutnya. Seperti contohnya Shalman memotong2 sosis sebelum ia memakannya. Padahal mungkin bisa saja sosis tersebut ditusuk dengan garpu sebelum dipotong potong atau masih dalam keadaan utuh.

Kemampuannya makan sendiri mengartikan kalo Shalman termasuk anak mandiri dan pintar. Sikap mandiri dan pintar merupakan ciri anak #GenerasiMaju tentunya.

Dengan makan sendiri, kemampuan motorik Shalman berkembang baik. Begitu pula dengan pengetahuan nama-nama makanan, mencium baunya, mengecap rasanya, dan menambah pengetahuannya terhadap warna warna makanan. Shalman juga bisa membedakan jika makanan tersebut masih mentah, matang atau terlalu matang alias gosong. Xixiiii....

Pernah suatu waktu kita makan malam bertema barbeque disuatu hotel. Shalman memilih sosis ayam bakar untuk menjadi menu makannya. Setiba sosis itu di meja makan, karna memang dibakar jadi ada warna hitam hitamnya dan Shalman ga mau memakannya. Dia bilang pahit. Padahal sama sekali belum mencoba makanan itu. Dari pengalaman ini, setidaknya Shalman menjadi tahu jika makanan yang jika penampilannya gosong maka tidak akan enak untuk dimakan.
Semua hal itu pengalaman kemandirian dan kepintaran Shalman di seputar makanan.

Contoh lainnya yang menunjukkan Shalman mandiri diluar makan yaitu ketika ingin pergi ke toilet, dia sudah bisa sendiri lho bun.
Jadi sekarang Shalman sudah tidak memakai diaper.

Beberapa pengalaman diatas itu ibaratnya stimulasi untuk Shalman. Namun tidak hanya stimulasi yang si kecil butuhkan namun nutrisi yang lengkap dibutuhkan si kecil agar tumbuh kembangnya optimal. Saya selalu memberikan #SGMEksplor dengan complinutri setiap hari agar ia menjadi anak #GenerasiMaju yang hebat.

#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...