Kamis, 29 Oktober 2020

Anak Generasi Maju Yang Cerdas Kreatif

Bismillahirrahmanirrahiim

 

Assalamualaikum wr.wb.

 

Apa kabar bunda Mombassador SGM Eksplor dan bunda-bunda di seluruh Indonesia yang selalu mendukung Anak Generasi Maju ? Semoga semua dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun, lancar dalam setiap kegiatannya dan bahagia. Amiin.


Hai bunda, saat ini Shalman berusia 4tahun 11 bulan nih dan bulan depan pas 5tahun. Usia sekarang menjelang masuk TK, semakin lincah dan aktif, menjadi lebih berani, antusias memiliki teman-teman baru, rutinitas baru, dan semua jenis ide baru. 
Untuk menuntun agar Shalman siap bersekolah, saya sebagai seorang bunda selalu membimbingnya agar ia nanti terbiasa belajar. Sebagai contoh, saya sudah mengenalkan kepadanya buku-buku, angka-angka dan huruf-huruf tapi secara tidak langsung.

Berikut sebagai contoh kegiatan kami dirumah sebagai pembelajaran buat Shalman sekaligus aktivitas agar ia tidak merasa bosan berada di rumah.
 
^ Saya membiarkan Shalman bermain dengan mainannya seperti robot-robotan, hewan-hewanan atau mobil-mobilan. Tak sekedar bermain, melalui permainan tersebut Shalman terstimulasi untuk mengenal warna, bentuk, nama-nama hewan, jumlah dan lainnya. Potensi Prestasi si Kecil cerdas dan kreatifnya semakin terasah.
 
Shalman sedang bermain mainanya

 
 
^ Membuatkannya prakarya sebagai contoh saya memberikannya patung berwarna putih agar Shalman memberi warna patung tersebut dengan warna-warna yang ia sukai dan ketahui. Sambil mewarnai, Shalman menyebutkan beberapa warna dan sesekali mencampurnya sehingga menjadi warna yang baru. Sebuah eksperimen buatnya menjadi lebih pintar, karna ia mampu menyebutkan berbagai warna yang berbeda dan berhitung. Setelah patung ikannya selesai ia warnai, Shalman menjemurnya agar cepat kering dan setelah itu ia menyimpannya diatas meja sebagai hiasan katanya. Hehee....semakin gemes aja kamu nak.

Shalman mewarnai patung ikan


Selain berkegiatan seperti yang disebutkan diatas untuk menstimulasi, saya juga memberikan Shalman nutrisi harian berupa makanan bergizi dan melengkapi dengan susu SGM Eksplor 2x sehari agar tumbuh kembang Shalman optimal dan potensi prestasinya semakin terasah.

Berbicara tentang potensi prestasi, tanda anak #GenerasiMaju itu memiliki 5 Potensi Prestasi diantaranya yaitu, Tumbuh Tinggi dan Kuat, Cerdas dan Kreatif, Supel, Mandiri dan Percaya Diri. Dan Alhamdulillah Shalman memiliki potensi prestasi tersebut, ia memiliki tubuh tinggi, sehat dan menunjukan kepintarannya seperti mengetahui dan bisa membedakan warna-warna, mengetahui bentuk bola dan juga bisa menunjukkan kreatifitasnya seperti menyusun balok berwarna warni menjadi sebuah bangunan, mobil atau apapun sesuai imajinasinya. Ia juga pandai bergaul dengan teman sebaya maupun sama orang yang lebih tua usianya.

Dengan kesabaran dan penuh kasih sayang seorang bunda akan memudahkan untuk mewujudkan sikecil menjadi Anak Generasi Maju dengan 5 potensi prestasi.
 
 
 
menemani dan mendukung Shalman




Sebagai seorang bunda yang tergabung dalam komunitas Mombassador SGM Eksplor, merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi penyemangat untuk mewujudkan si kecil menjadi anak Generasi Maju. Sebuah komunitas yang sangat menginspirasi. Disini saya semakin pintar untuk menjadi seorang bunda hebat.
 
Terimakasih Aku Anak SGM....
Terimakasih Mombassador SGM Eksplor 😉
 

Oia bunda, untuk menambah pengetahuan dan berbagai informasi menarik seputar tumbuh kembang, nutrisi dan lainnya bunda bisa kunjungi fanpage Aku Anak SGM di link sebagai berikut   https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/ dan web nya https://www.generasimaju.co.id 


#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor
#PotensiPrestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...