Rabu, 30 Januari 2019

Manfaat berenang bagi si kecil

Salah satu olahraga yang digemari oleh si kecil yaitu berenang. Olahraga satu ini menjadi favorit karena biasanya si kecil bisa bermain air sekaligus 😄
Tak hanya bisa menyehatkan tubuh, berenang pun mempunyai manfaat lainnya. Berenang mempunyai segudang manfaat yang bisa diperoleh, apalagi untuk si kecil. 
Manfaat pertama yaitu brenang bisa melatih disiplin dini. 
Sebagai orang tua pasti berharap agar buah hati bisa disiplin dalam melakukan apapun. Betul kan? 
Dengan berenang secara rutin, bisa mengajarkan disiplin kepada si kecil secara tidak langsung. Pasalnya belajar renang, si kecil akan belajar mengikuti instruksi dan sebagainya. Lambat laun, sikap disiplinpun akan terbentuk dan nantinya akan terbiasa sampai dewasa.
Yang kedua, dengan berenang kita bisa mengajarkan keberanian sejak dini. 
Mungkin sering kita jumpai, remaja atau orang dewasa masih takut dengan air, sehingga tidak bisa berenang. Jika sejak kecil diajari untuk berenang, maka ketika menginjak dewasa mereka tidak akan fobia atau takut untuk berenang.
Melatih keberanian anak sejak dini akan membuat anak tumbuh dengan mental kuat dan berani dengan tantangan.





Ketiga yaitu sebagai investasi

Mengapa? Karena renang adalah olahraga sepanjang masa dan merupakan salah satu lifeskill yang wajib dikuasai. Jika sejak kecil anak sudah pandai berenang, maka sampai dewasa, ia akan tetap memiliki kemampuan itu. Jadi, bisa dibilang belajar renang adalah investasi sepanjang masa.

Keempatnya dengan berenang dapat mencegah obesitas pada si kecul. Karena berenang termasuk olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh, sehingga akan mengurangi kemungkinan anak obesitas. Manfaat mengajari anak berenang lainnya yaitu membuat sistem kardiovaskuler anak semakin sehat, sehingga jantung dan paru-paru anak akan selalu dalam kondisi prima.

Manfaat lainnya dengan mendorong si kecil untuk aktif berenang juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan emosionalnya. Daya apung alami air lebih rileks dibandingkan jenis olahraga lainnya.
Untuk kegiatan diluarnya, jangan lupa temani denga SGM Aktif ya bunda. Agar nutrisi si kecil tetap terpenuhi selama beraktifitas.


SGM Aktif merupakan minuman susu cair UHT yang mengadaptasi kebaikan susu bubuk dengan formula COMPLINUTRI, mengandung Omega 3 & 6, Vitamin B, Vitamin C dan Zinc, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Si kecilpun siap menjadi #GenerasiMaju yang sehat dan tangguh. 



#SGMEksplor

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
@akuanaksgm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...