Kamis, 16 Mei 2019

Manfaat Si Kecil berlibur ke pantai

Berlibur ke pantai merupakan salah satu destinasi wisata buat keluargaku saat liburan panjang. Walaupun tempatnya jauh sekali dari rumah, namun pantai merupakan satu tempat liburan yang sangat disenangi si kecil.
Saat sedang di pantai, aktivitas yang paling sering dilakukan si kecil selain berenang adalah bermain pasir. Dan saya mendukung aktivitas tersebut dengan membiarkan  si kecil bermain pasir bersama batu2 karang yang berada di dekatnya, tentunya dengan pengawasan dong ya... :)

Ternyata, bermain pasir, dapat memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang si kecil lho bun.
Manfaat-manfaat tersebut di antaranya adalah:

1. Melatih kemampuan sensori
Tak perlu takut kotor, pasir merupakan media yang tepat untuk memberikan pengalaman sensori pada si kecil. Si kecil akan mempelajari tekstur pasir yang basah atau kering.

2. Meningkatkan kreativitas
Bermain pasir juga dapat meningkatkan kreativitas anak. Biarkan si kecil membuat pasir menjadi berbagai macam bentuk sesuai kreativitas dan imajinasinya.

3. Meningkatkan hubungan yang lebih dekat dengan keluarga lainnya
Saat bermain pasir bersama keluarga lainnya, si kecil semakin mengenal siapa anggota keluarga besar lainnya. Karena biasanya kami pergi ke pantai itu tidak hanya 1 keluarga namun satu keluarga besar.

4. Melatih fisik
Saat bermain pasir, kemampuan fisik anak akan terasah. Si kecil akan menggunakan kedua tangannya untuk mengangkat pasir dan membuatnya menjadi berbagai bentuk. Bermain pasir juga dapat menjadi sebuah aktivitas fisik yang akan membuat si kecil selalu sehat dan bugar.

5. Meredakan emosi
Bermain pasir dapat menenangkan hati dan perasaan si kecil yang sedang sedih. Suasana bermain yang menyenangkan dan berada di alam bebas akan membuat si kecil lebih ceria. Si kecil yang ceria terbukti memiliki kecerdasan yang lebih tinggi

6. Menambah pengetahuan seputar yang berada di pantai
Dengan bermain pasir di pantai, secara otomatis si kecil juga akan bertemu dengan makhluk2 yang berada di sekitarnya seperti batu karang, kumang, dan lain2.



Dan untuk menemani aktivitas diluarnya, saya selalu memberikan si kecil dengan SGM Aktif yang merupakan adaptasi dari kebaikan susu #SGMEksplor yang mengandung nutrisi lengkap agar si kecil tumbuh kembang dengan optimal.
Shalman paling suka dengan SGM Aktif rasa coklat nih bun, katanya syegerrrrr......hehee.

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...