Rabu, 08 Mei 2019

Shalman Sang Superhero



Semenjak rame tayang film para superhero tangguh The Avengers, Shalman yang masih berusia 3 tahun pun memiliki kekaguman terhadap superhero tersebut. Dan saat ini superhero Iron Man yang Shalman kagumi, dan kebetulan memiliki kostumnya lengkap dengan topengnya.
Baru aza dibeli, Shalman sudah ingin memakainya untuk bermain. xixiii...
Setelah dipakai, apa yang menjadi gerakan andalan Iron Man diikuti....seperti mengangkat tangan kanannya ke depan sambil berdesis. Terkadang menirukan gaya terbangnya dan gaya saat menumpas penjahat. Lucu dan menggemaskan kan bun :)

Nah bun...saat si kecil sedang berimajinasi seperti ini, kita sbg orang tua sebaiknya tidak melarang. Karena aktivitas semacam ini ternyata banyak manfaatnya.


Selain itu, ada beberapa manfaat lain ketika anak berimajinasi menjadi superhero, yaitu :

1. Menjadi pribadi penolong

Sikap superhero yang selalu digambarkan membantu yang lemah, secara tak sadar akan berefek pada si kecil dan pada akhirnya si kecilpun akan memiliki sikap mau membantu atau menolong. 
Mungkin tidak hanya menolong kepada sesama, tetapi juga hewan peliharaan. 

2. Membantu mengembangkan potensi diri

Dunia anak jangan terlalu dibatasi, karena nantinya akan kurang mengasah kepekaan anak. 
Justru berimajinasi menjadi superhero sangat baik , si kecil akan berpikir bahwa mereka juga bisa melakukan sesuatu yang besar bagi dunia seperti yang dilakukan para superhero.

3. Menambah bonding antara orang tua dan anak

Manfaat bermain bersama anak sangat banyak bun. Misalnya bunda bisa bermain imajinasi menjadi superhero bersama si kecil. 
Walaupun ibu bekerja, namun dimana ada waktu untuk bersama, ciptakan dengan berkualitas agar nantinya semakin memperkuat ikatan antara bunda dan si kecil.

Berimajinasi seperti Shalman sekarang ini dapat merangsang kognitif dan kepekaan si kecil di masa depan.


Untuk melengkapi nutrisi si kecil agar perkembangannya optimal, berikan #SGMEksplor dua gelas setiap hari untuk mendukungnya menjadi anak #GenerasiMaju


#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...