Kamis, 23 Mei 2019

Manfaat si kecil bermain dengan teman sebayanya



Hai bunda bunda hebat,

Apakah si kecil memiliki teman sebaya di lingkungan rumah ? 
Jika si kecil bermain dengan teman sebaya ternyata banyak sekali manfaat yang didapat lho bun. Dan bagus untuk perkembangan si kecil. Tidak hanya mengembangkan kemampuan pribadi dan fisik, namun bermain juga sangat penting bagi perkembangan psikologis mereka. Untuk mengetahui apa saja manfaat bermain bersama teman tersebut, simak yuk bun.


1. Melatih kemampuan berkomunikasi
Si kecil akan mudah untuk berbicara jika bermain dengan teman sebayanya. Dan juga akan merasa lebih percaya diri dan menghindari sikap minder.

2. Memperkaya pengalaman
Dengan si kecil bermain dengan teman sebaya, tentu saja akan menambah pengalaman , informasi dan hal baru yang bisa dia pelajari. Otak si kecil yang dalam masa perkembangan yang pesat akan mendaptkan rangsangan positif dari hal itu. Dengan tentu saja dalam pengawasan orang dewasa ya bun.

3. Melatih kemampuan bersosialisasi
Dengan membiarkan si kecil bermain dengan teman sebayanya maka si kecil juga akan lebih mudah bersosialisasi. Saat kemampuan besosialisasi ini terasah dengan baik, maka saat nanti si kecil masuk sekolah akan membuatnya lebih mudah bersosialisasi dengan teman2 barunya.

4. Melatih kerjasama dan kepercayaan
Ketika bermain dengan teman, tentunya si kecil akan bermain dalam sebuah tim sehingga harus bisa bekerja sama dengan baik supaya permainan tersebut bisa terselesaikan dengan baik. Sedangkan untuk mendapatkan kerjasama tersebut, maka harus ada rasa saling percaya dengan teman pada satu tim tersebut. Untuk itulah, bermain secara tidak langsung juga akan melatih kepercayaan  dan ini tidak akan terjadi jika hubungan bersama dengan teman juga tidak baik.

Agar tumbuh kembang si kecil optimal, berikan SGM Eksplor setiap hari setiap pagi dan malam sebelum tidur.



#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...