Kamis, 30 Mei 2019

Manfaat Pasir Ajaib Untuk Anak



Ketika kami sekeluarga berlibur ke pantai, tak terlihat kelelahan di wajah anak-anak sedikitpun padahal perjalanan kami menuju ke pantai itu sangat lama bisa mencapai 12 jam. Apa yang menyebabkan anak2 begitu antusias saat kesana? Tak lain dan tak bukan karna adanya laut yang membentang luas dan tentunya pasir pantai.

D kecil sangat senang sekali bermain pasir kan bun?
Nah berhubung ke pantai ga bisa setiap waktu, kita bisa menstimulasi si kecil dengan pasir kinetik di rumah. Seperti yg Shalman lakukan saat ini.
Pasir merupakan benda yang tepat untuk memberikan pengalaman sensori pada si kecil. Dia akan mempelajari tekstur pasir, juga akan mengasah kreativitasnya dan menambah kosa kata si kecil.

Bermain dengan pasir kinetik dapat membantu mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak. Termasuk dapat mengembangkan kemampuan berfikir atau kognitif anak. Pasir kinetik atau pasir ajaib yang gampang dibentuk juga dapat memudahkan anak dalam berkreasi. Anak bebas membuat apa saja dari pasir kinetik sesuai dengan keinginannya. Anak bisa lebih aktif dan kreatif.
Warna-warni pasir kinetik juga menjadi daya tarik tersendiri untuk anak. Jika dimainkan bersama teman, bermain pasir kinetik dapat membantu anak belajar bersosialisasi dan berbagi. Pasir kinetik juga dapat dimainkan bersama orang tua, agar hubungan emosional antara orang tua dan anak menjadi lebih baik. Pasir kinetik dapat menjadi mainan alternatif yang disukai oleh anak, selain gadget tentunya 😉

Selain stimulasi, kita juga harus memberikan nutrisi yang seimbang untuknya. Agar nutrisinya lengkap, berikan selalu #SGMEksplor setiap hari ya bun.

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...