Senin, 24 Juni 2019

Bermain diluar bagus untuk tumbuh kembang si kecil



Lihatlah bund....sudah merasa enakkan badannya Shalman langsung ikut bergabung dengan teman2nya untuk bermain diluar. Hehee....
Tapi ga apa apa lah daripada Shalman kesal diam di rumah dan akhirnya ingin bermajn gadget. Fenomena anak zaman sekarang kan seperti itu, menghabiskan waktu bersama gadget-nya dibanding bermain di luar rumah. Padahal bermain di luar rumah memiliki manfaat penting untuk perkembangan anak.
Bermain di luar rumah memang berisiko membuat si kecil terpapar bakteri, namun hal ini justru dapat membuat kekebalan tubuhnya berkembang. Si kecil nantinya bisa mengenal berbagai zat berbahaya yang masuk ke tubuh sehingga bisa membentuk pertahanan yang lebih baik. 
Untuk itu saya membiarkan Shalman bermain diluar agar mendapatkan beberapa manfaatnya sebagai berikut :
1. Meningkatkan kemampuan sosial
Bermain di luar rumah meningkatkan kemampuan sosial si kecil. Dia tidak hanya akan bertemu dengan teman sebayanya, namun juga dari berbagai usia. 
2. Membantu pertumbuhan tulang 
Bermain di luar rumah membuat anak terkena langsung sinar matahari sehingga dapat meningkatan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang anak. Cukup selama 10-15 menit untuk memenuhi kebutuhan vitamin D bagi pertumbuhan tulangnya.
3. Memiliki penglihatan yang lebih baik
4. Memperbaiki mood
Saat bermain di luar, paparan sinar matahari mengaktifkan kelenjar yang membuat perasaan happy. Si kecil nantinya terhindar dari stress.
5. Merangsang kreativitas
Saat si kecil bermain di luar, mereka akan belajar untuk memanfaatkan sesuatu untuk dijadikan permainan. Seperti saat ini Shalman dan teman2nya bermain sondah. 
Mereka kreatif juga bukan bun ? bosa menggambar dengan kapur dan memberi aksesoris lainnya seperti mata dan telinga 
Nah, banyak sekali kan manfaat jika si kecil bermain diluar.
Dan untuk melengkapi nutrisinya selama beraktifitas, selalu berikan #SGMEksplor setiap hari agar tumbuh kembang si kecil optimal.
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...