Selasa, 09 Juli 2019

Manfaat Bermain Bola Untuk Si Kecil




Cung ,..... siapa yang anaknya suka bermain bola?

Shalman sangat antusias tuh bun kalo mendengar kita untuk bermain, bergegas Shalman meminta untuk dipakaikan baju bola.
Sebagai orang tua, kita sebaiknya tidak melarang anak untuk bermain bola ya bun. karena banyak sekali manfaat yang dirasakan saat si kecil kita bermain bola.
Diantaranya yaitu :
1. Bermain bola dapat menguatkan otot-otot bagian tubuh terutama tangan dan kaki. Permainan bola yang dapat menguatkan otot-otot tangan dan kaki dapat dilakukan dengan permainan melempar dan menangkap dan melambungkan bola.
2. Bermain bola dapat melatih koordinasi antara mata, tangan dan kaki si kecil. Hal ini dapat dilihat saat si kecil bermain sepak bola. Mengejar bola yang disepak oleh teman lain lalu mencoba menendangnya ke arah gawang, secara otomatis telah melatih koordinasi antara mata, tangan dan kaki.
3. Bermain bola dapat melatih sosialisasi dengan teman-temannya. 
Misalnya dengan permainan sepak bola, anak-anak membuat regu dan saling bekerjasama untuk memasukkan bola ke dalam gawang.
4. Meningkatkan konsentrasi, saat si kecil menendang bola dan mencoba menggiringnya ke arah gawang, secara tidak langsung dia sedang berlatih konsentrasi dan otomatis konsentrasi anak akan meningkat.
5.Membangun rasa percaya diri anak meningkat, apalagi bila anak dapat memainkan bola dengan baik dan diakui kehabatannya oleh orang lain.
6. Bermain bola dengan melatih si kecil untuk bisa menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan dengan cepat, penuh perhitungan dan tepat. 
Bermain bola juga dapat memberikan kesenangan dan kebahagiaan. Saat anak bermain sepak bola dengan teman-temannya, anak akan merasa senang dan bahagia. Hal ini sangat berkesan untuk anak-anak, sehingga anak-anak selalu bersemangat saat memainkan bola.

Wah, ternyata bermain bola banyak sekali manfaatnya ya bun. 
Ayo tunggu apa lagi, ajak anak bermain sepak bola

Dan untuk membantu penuhi kebutuhan gizi si Kecil, berika #SGMEksplor dengan formula Complinutri, diformulasikan untuk membantu lengkapi kebutuhan gizi harian si Kecil secara tepat serta mendukung tumbuh kembang optimalnya agar ia menjadi anak #GenerasiMaju yang sehat, cerdas dan ceria.

#MombassadorSGMEksplor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...