Senin, 28 September 2020

Bermain, Stimulasi Yang Baik Untuk Si Kecil

 Bismillahirrahmanirrahiim


Assalamualaikum wr.wb.

Apa kabar bunda-bunda hebat yang mendukung Anak Generasi Maju ? Mombassador SGM Eksplor se-Indonesia dan bunda-bunda hebat lainnya ? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Amiin ya Robbalalamiin.

Walaupun berada #DiRumahAja tidak menyurutkan semangat dalam menjalankan aktivitas kan bunda ?
Tetap semangat dong ya, apalagi menemani si Kecil dalam bermain. Karena bermain merupakan aktivitas yang penting di masa kanak-kanak. Karena usia mereka belum memungkinkan untuk “belajar” seperti orang dewasa, si Kecil bisa belajar melalui bermain. Melalui bermain, Si Kecil mendapatkan stimulasi yang baik untuk tumbuh kembangnya. 
Salah satu kegiatan bermain saya bersama Shalman yaitu bersepeda berkeliling sekitar halaman rumah. Dengan bersepeda, selain tujuannya bermain juga sebagai sarana olahraga untuk menjaga stamina si kecil karena dengan mengayuh ia sekaligus menjaga keseimbangan, kekuatan, belajar fokus, melatih konsentrasi, juga mengasah keterampilan motoriknya.


Selain bersepeda, Shalman juga suka sekali bermain bola. Masih di halaman rumah, Shalman dengan baju bola kesukaannya lengkap dengan sepatu bermain bola dengan riang dan gembira. Dengan menendang bola, Shalman akan terlatih mengatur waktu sebelum mencoba memasukan bola ke dalam gawang. Atau saat menangkap bola, ia akan mengatur waktu yang tepat sebelum menangkap bola. 

                                                       


Bermain di dalam rumah juga tidak kalah menyenangkan, Shalman sering bermain hewan-hewanan. Dari bermain hewan-hewanan, Shalman semakin mengenal banyak nama hewan juga bentuknya. Dan ia pun pandai menirukan suaranya. Suka gemes kan kalo melihat si Kecil sedang menirukan suara-suara hewan...xixii....apalagi suka diisengin ditanya "Shalman tau ga kalo suara semut itu bagaimana?" dan Shalman langsung menirukan bunyinya "sss....sssstttsss...." hahaaa.....

Selain bermain sebagai stimulasi baik untuk si Kecil, si Kecil juga perlu asupan gizi tepat yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dengan baik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk berikan asupan nutrisi yang tepat, guna mendukung perkembangan otak si Kecil agar ia menjadi anak Generasi Maju yang membanggakan dan mendukung Potensi Prestasinya agar berkembang dengan baik.





Dan saya melengkapi kebutuhan harian si Kecil dengan memberinya susu SGM Eksplor 2x sehari. SGM Eksplor dengan formula Complinutri untuk melengkapi nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil di usia aktifnya.

Oia bun, jangan sampai bunda-bunda termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada kaitannya dengan berita coronavirus) ya....karena bisa merusak pikiran. Dari pikiran yang negatif, imunitas tubuh kita akan berkurang. Jadi sebaiknya selalau cari informasi dari sumber yang jelas dan tepercaya, satu sumber tepercaya yang bisa bunda andalkan untuk mencari informasi ialah dengan mengunjungi website https://www.generasimaju.co.id dan Facebook Aku anak SGM https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/ atau bunda juga bisa menghubungi Careline SGM di nomor 0800-1-360-360 



#SGMEksplor 
#BersatudanKuat demi #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor 


#PotensiPrestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...