Minggu, 19 April 2020

Langkah Preventif Untuk Keluarga Selama Masa Pandemi Covid-19 Bunda Mombassador SGM Eksplor



Bismillahirohmaniirahiim

Assalamu'alaikum wr.wb.

Apa kabar sahabat-sahabat bunda mombassador SGM Eksplor dan bunda-bunda semuanya?
Semoga kita semua selalu dilindungi dan dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin.
Ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita memerlukan kesehatan yang extra agar terhindar dari berbagai penyakit.


Sebagai bunda yang memiliki Anak Generasi Maju, kita harus bersikap tenang atau tidak panik saat mendengar berita tentang bertambahnya korban setiap hari. Karena rasa panik yang berlebihan justru membuat hati dan pikiran tersiksa sehingga menyebabkan imunitas tubuh menjadi menurun.
Jadi lebih baik kita menjaga kesehatan dan kebersihan dan melakukan langkah-langkah Preventif sebagai berikut ini:

* Menikmati kegiatan #dirumahaja sebagai rutinitas baru yang menyenangkan. Hikmahnya dari harus #dirumahaja adalah kita memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga dirumah dan dapat melakukan berbagai aktifitas bersama. Jadi sebisa mungkin tetap berada di rumah jika tidak ada hal mendesak ya. Maksimalkan keberadaan saat kita di rumah dengan mengajaknya seperti menggambar seperti foto saya dibawah ini.
Quality time bersama si Kecil

* Mematuhi aturan saat terpaksa harus pergi keluar rumah walaupun jaraknya dekat dengan menggunakan masker dan mengenakan baju serta celana panjang yang bisa menutupi area kulit.
* Langsung mandi dan berganti pakaian sepulangnya dari luar lalu mencucinya.
* Menjaga tubuh agar selalu fit dan produktif dengan konsumsi makanan bergizi, olah raga, rajin berjemur di pagi hari serta selalu menjaga kebersihan tubuh.


Makan makanan bergizi seimbang

 * Rajin Cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir
Mengajarkan si Kecil mencuci tangan dengan benar
Yuk ajari si kecil agar bisa mencuci tangannya sendiri dengan baik.

* Hindari kontak langsung dan jaga jarak (physical distacing)
* Selalu berpiki positif d
* Perbanyaklah berdo'a, memohon pada Sang Pencipta agar kita selalu diberikan kesehatan dan berharap semoga pandemi ini akan segera berakhir.

Dalam situasi seperti ini kita harus tetap semangat #BersatudanKuat dan tetap tenang agar energi positif ada di sekeliling kita dan nantinya akan membuat sistem imun semakin kuat. Insha Allah dengan #Bersatudankuat kita bisa melewati masa pandemi covid ini agar segera berakhir. Semangat!!

Jangan sampai bunda-bunda temakan isu dan pemberitaan hoax ya karena bisa merusak pikiran, Sebaiknya selalau cari informasi dari sumber yang jelas dan tepercaya, jangan mudah percaya akan berita-berita yang belum tentu benar kebenarannya. Salah satu sumber tepercaya yang bisa bunda andalkan untuk mencari informasi https://www.generasimaju.co.id dan Facebook Aku anak SGM https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/ atau bunda juga bisa menghubungi Careline SGM di nomor 0800-1-360-360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada kaitannya dengan berita coronavirus).


We Care


#SGMEksplor #BersatudanKuat demi #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor #PoinPrestasi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pond's Pencerah Wajah Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim... Assalamualaikum wr.wb. Diawal kata aku mau perkenalkan diri dulu nih, nama saya Nurfitriyanti tapi biasa dipa...